• DP3KB KAB. KUBU RAYA
  • KABUPATEN KUBU RAYA

DP3KB Kubu Raya Bentuk Forum PUSPA, Ini Tujuannya

KUBU RAYA-  Kepala Bidang Pemberdayaan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (D3PKB), Suhartini menuturkan PUSPA merupakan partisipasi masyarakat dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Beberapa tujuan dari forum ini untuk peningkatan kualitas hidup perlindungan perempuan dan anak serta penguatan keluarga," ujar Suhartini, Kamis (23/1/2020).

Suhartini mengatakan, forum ini terbentuk melalui pendekatan three ends adalah berhenti melakukan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Selanjutnya berhenti untuk melakukan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) serta memberhentikan kesenjangan ekonomi terhadap perempuan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat, bersama-sama ikut berpartisipasi dalam pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan anak. Tentunya ini meliputi berbagai sektor," tuturnya.

Lebih lanjutnya, Suhartini menyebutkan bentuk kegiatan partisipasi masyarakat, satu di antaranya memberikan pendampingan pemulihan terhadap korban kekerasan.

"Selain itu kita juga menyediakan sarana prasarana berkaitan dengan bantuan serta sebagai fasilitator bagi mereka," jelas Suhartini. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala D3PKB Kubu Raya, Dyah Tut Wuri Handayani menambahkan persoalan perempuan dan anak sangat luas dan kompleks. Sehingga ia pun mengajak masing-masing stake holder agar menjalin sinergi.

"Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, sehingga perlu menjalin kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat yang di representasi oleh lembaga masyarakat, dunia usaha dan media," jelasnya.

SUMBER

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pembinaan PLKB dan PKB

Pembinaan PLKB dan PKB di Kecamatan Terentang Kab. Kubu Raya untuk meningkatkan pencapaian peserta KB Baru dan pembinaan kelompok kegiatan guna menekan lajunya pertumbuhan Penduduk.

10/09/2020 09:04 - Oleh admin - Dilihat 13 kali
Kubu Raya targetkan 634 Apsektor terkait program KB

Pemrintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat melalui Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP3KB) bersama Dinas Kesehatan dan

06/08/2020 22:41 - Oleh Administrator - Dilihat 38 kali
Bupati Muda: Harganas jadi sarana edukasi pengendalian kependudukan

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan, momentum peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang dipusatkan di Kabupaten Kubu Raya diharapkan menjadi sarana mengedukasi m

06/08/2020 22:39 - Oleh Administrator - Dilihat 25 kali
Kunjungan akseptor KB di Kubu Raya turun selama pandemi

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Kubu Raya mengatakan kunjungan akseptor KB ke Puskesmas menurun sebagai

06/08/2020 22:29 - Oleh Administrator - Dilihat 26 kali